Selasa, 01 Desember 2009

Aku lebih beruntung daripada anak kecil tersebut


Mau sedikit share tentang perjalanan ku waktu mau ke kantor pagi ini..
Sebenarnya agak ngilu sii mau nyeritain di blog ini tp ini bs jd semacam pengajaran buat aku sendiri dan mudah2an jg buat yg baca blog ini.

Seperti biasa aku berangkat pagi naik angkot..Pas naik angkot aku melihat ada 1 keluarga kecil ( papa, mama, 2 anak ( laki & perempuan )..Boleh dikatakan aku cukup mengenal keluarga kecil ini, walaupun kami ga tetanggaan yaa.

Bapak ibu tsb bekerja sebagai pedagang mainan di sekolah-sekolah, malah dl sempat sebelum jd pedagang mainan, mereka kerjanya ngemis di supermaket-supermarket dekat rumah.
Pokoknya kehidupan keluarga mereka ini sungguh memprihatinkan sekali, dengan pakain lusuh dan sptnya mereka ga mandi dehh waktu kami 1 angkot td...* keliatan dr tampang mereka smua yg kucel *

Jd, awal ceritanya selama didalam angkot ini anak perempuannya nangis njerit-jerit gitu minta turun dr angkot n' lumayan lho buat penumpang lain agak terganggu. Dan sepanjang perjalanan anak tsb nangissssss terus..
Duh, aku ngilu dehh dengar bocah itu nangis...Lalu sikap ortunya gmn...??
Sang mama hanya ngoceh sendiri sambil marahin anaknya + cubitin and pukulin anaknya.. Lalu sang papa hanya diam, sepertinya cuek bebek melihat anaknya nangis njerit2 gitu..Duhh ironis bgtzs yaa bu.

Dan pd saat itu aku dan penumpang yg lain hanya bs diam terpaku, ga bs berbuat apa2..Karna jujur aku agak shock ..gatau hrs mau ngomong.

Yg bikin hati ini jadi tambah miris, sang anak nangis bukan merengek minta dibeliin pakain baru atau mainan baru, dia hanya minta sekolah..Dia bukan minta yang aneh-aneh bukan..?? HANYA MINTA SEKOLAH. Tp tampaknya ortunya ga bs memenuhi keinginan sang anak.

Oh Tuhan sungguh bersyukurlah aku dan jg mungkin orang-orang diluar sana yg msh bs bersekolah dgn baik, sekolah dgn pakain yg bersih dan wangi..Padahal dulu aku ingat buat bangun pagi aja susah bgtzs, buat merapihkan buku apa aja yg hrs dibawa aja malasnya 1/2 mati...

Kalau biasa share waktu aku msh sekolah dulu, boleh dibilang aku anak yg sangat beruntung. Aku sekolah TK sampai SMP di sekolah Katholik, yang semua juga tau tingkat disiplinnya tinggi dan sistem pengajarannya jg bagus. Belum lg aku berangkat sekolah pakai antar jemput sendiri. Uang jajanku bs dibilang ga pernah kurang. Hanya SMA aja waktu itu aku pengen di negeri karna aku punya impian untuk bs kuliah di Univ Negeri, tp emang dasar ga jodoh kali yaa aku ga dpt di Univ Negeri.
Dan sekali lg aku hrs merasakan lg sekolah di Sekolah Katolik di LPK Tarakanita.

Dan hari ini aku seperti disentil melalui kejadian di angkot td, bahwa aku Lebih beruntung dibanding anak kecil tersebut.

0 Comments:

Post a Comment



Diberdayakan oleh Blogger.
 

Eternal Love ( life..love..laugh ) Copyright © 2009 Baby Shop is Designed by Ipietoon Sponsored by Emocutez